5 Penyakit Paling Berbahaya Di Dunia

Abdi TV ->Penyakit merupakan suatu hal yang bisa mengganggu kesehatan seseorang baik dari fisik maupun batin. Salah satu penyakit yang kini sedang buming adalah sesak nafas dan demam tinggi yang disebabkan oleh virus corona,virus yang kini menyerang negara di dunia, di cap sebagai salah satu sumber penyakit yang paling berbahaya.Namun Selain “virus corona” masih banyak penyakit yang sama bahayanya , mari kita ulas, berikut Penyakit Paling Berbahaya

Kusta

Penyakit Paling Berbahaya pertama adalah Penyakit Kusta atau lepra disebabkan oleh bakteri Mycobacterium leprae. Bakteri ini dapat menular dari satu orang ke orang lainnya melalui percikan cairan dari saluran pernapasan (droplet), yaitu ludah atau dahak, yang keluar saat batuk atau bersin.

Gejalanya termasuk bercak-bercak berwarna terang atau kemerahan di kulit disertai dengan berkurangnya kemampuan merasa, mati rasa, dan lemas pada tangan dan kaki (Semacam Lumpuh).Kusta dapat disembuhkan dengan terapi sejumlah obat selama 6-12 bulan. Penanganan dini akan menghindarkan dari kecacatan.

Albinisme

Mempunyai kulit putih mungkin keinginan banyak orang karena memiliki tampilan yang lebih bagus.Namun tidak dengan penyakit yang satu ini.Albinisme atau albino adalah kondisi yang disebabkan oleh kekurangan atau ketiadaan “melanin” di dalam tubuh. Penderita albinisme bisa dikenali dari warna rambut dan kulitnya yang terlihat putih atau pucat. “Melanin” adalah pigmen yang dihasilkan tubuh untuk menentukan warna kulit, rambut, dan iris (selaput pelangi) mata.Hal ini menyebabkan kanker kulit yang menjadiakan kulitnya sangat sensitif.

Trypophobia

Trypophobia adalah rasa takut dan jijik kepada lubang yang tersusun dalam pola janggal dalam jumlah banyak, misalnya sarang lebah, sarang semut, dan buah lotus.Jadi Trypophobia bukanlah penyakit kulit,melainkan rasa takut atau jijik yang timbul ketika melihat lubang yang tersususn di pola yang janggal ,maka dari itu penyakit ini hanya suatu pobia(ketakutan) bukan penyakit kulit.

Morgellons

Morgellons merupakan penyakit gatal-gatal pada kulit.Kondisi ini relatif jarang terjadi dan penyebabnya tidak sepenuhnya dipahami. Pengujian infeksi bakteri atau parasit biasanya negatif.Gejala umumnya meliputi ruam kulit, rasa gatal, dan perayapan di bawah kulit, dan kelelahan.Tidak ada obat untuk mengobati penyakit Morgellons, tetapi tindak lanjut rutin dengan dokter yang disertai dengan penanganan setiap kondisi terkait seperti kecemasan atau depresi dapat membantu.Penyakit ini bisa membuat kelumpuhan pada seseorang yang menderitanya.

Fibrodysplasia

 Fibrodysplasia ini adalah penyakit genetik yang mengakibatkan tubuh jadi tidak terbentuk,penyakit ini bisa menurun dari keluarga (tidak harus ayah dan ibu tapi bisa juga dari kakek dan nenek yang darahnya mengalir dalam tubuh penderita). Dari 7 milyar lebih manusia yang hidup di bumi, FOP menjangkit hanya sekitar 1-2juta orang saja. Namun inilah yang membuat Fibrodysplasia berbahaya. Tulang menjadi rusak, tulang tumbuh di dalam otot dan berat badan tidak bisa naik.Jari-jari tangan dan kaki panjangnya jadi tidak beraturan, bagian punggung tulangnya saling menonjol. Cara menyembuhkannya hanya dengan operasi membuang tulang-tulang tumbuh di dalam otot dan juga terapi untuk menguatkan tulang akan tidak bengkok

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.