19 Cara CEPAT Membangun Channel YouTube yg Sukses

Cara CEPAT Membangun Channel YouTube – Halo kawan-kawan! Jika Anda berkunjung ke sini, itu berarti Anda ingin menjadi seorang Youtuber! Dan saya yakin Anda ingin Saluran Anda berkembang dan sukses!

Saya akan memberikan 19 tips agar Channel Anda berkembang lebih cepat hingga sukses. Teruslah menonton karena Anda akan mendapatkan 100 atau bahkan 1.000 pelanggan pertama Anda. Mari kita memulainya.

1 adalah Nama Channel

Pilih nama yang menarik dan kreatif yang mewakili konten Saluran. Mengapa Nama saluran penting? Karena nama Channel Anda akan menemani perjalanan Youtube Anda. Anda dapat menjelajah untuk menemukan ide untuk nama tersebut. Dan minta pendapat teman Anda. Apakah itu nama terbaik yang cocok untuk Anda dan juga menarik? Tapi jangan terlalu dipikirkan. Anda dapat menggunakan nama asli Anda

2. Konten

Anda harus membuat konten berdasarkan hasrat Anda. Buat video tentang itu. Jangan ikuti konten yang sedang tren. Karena jika Anda melakukan gairah Anda, Anda akan menikmatinya dan tidak pernah bosan. Tentu saja jika Anda membuat konten menyenangkan yang menarik, pemirsa Anda akan menyukainya.

3. Unik & Berbeda.

Begitu banyak orang mengatakan Anda harus orisinal. Saya rasa tidak karena topik apa pun sudah ada di Youtube sekarang. Vlog, kecantikan, cara, ulasan. Anda dapat menemukan semuanya di Youtube. Yang harus Anda lakukan adalah membuat video dan mengubahnya sebagai gaya dan karakter Anda.

4. Nilai Video.

Mengapa orang ingin menonton Saluran dan video Anda?

  • Rekomendasi atau saran dari orang lain. Mereka akan menontonnya.
  • Informatif dan bermanfaat –
  • Sangat menghibur. Bukan hanya video lucu yang menghibur guys! Video horor juga menghibur.
  • Buatlah video yang memiliki nilai positif dan berdampak bagi banyak orang. Sehingga orang-orang bersedia membagikan video Anda ke teman-teman mereka.

5. Tampilan Saluran Profesional.

Jadikan Saluran profil Anda seperti saluran yang enak dipandang. Gambar profil, spanduk, dan tata letak rumah sebaik dan semenarik mungkin. Jadi orang percaya bahwa Anda adalah Youtuber yang sebenarnya. Dan juga lebih menarik.

6. Kuantitas dan kualitas.

Mana yang lebih penting? Jawabannya adalah keduanya, guys! Youtube lebih memprioritaskan Waktu Tonton Berapa lama durasi yang dihabiskan orang untuk menonton video Anda. Jadi semakin banyak video yang Anda unggah di Youtube, Anda akan mendapatkan lebih banyak waktu tonton. Dan Youtube akan menyukai Saluran Anda. Salah satu Youtuber paling terkenal berkata, “Ini Youtube. Bukan Hollywood!” Jadi, Anda tidak perlu membuat video yang luar biasa. Hanya butuh 1 video! Anda harus membuat banyak video sesegera mungkin di Youtube. Kualitasnya tentu harus kamu perhatikan ya guys!

7. Upload terus.

Anda dapat memeriksa Saluran teratas Indonesia. Kebanyakan dari mereka mengunggah 100.200 bahkan 500 video di Channel mereka. Jika Anda mengunggah 1,2,10,30. Tambahkan lebih banyak! Upload terus ya guys!

8. Perlengkapan.

Anda dapat mulai merekam dengan perangkat apa pun yang Anda miliki saat ini. Saya memulai Channel saya dengan meminjam dan kemudian menyewa kamera. Saya bahkan menggunakan kamera ponsel saya saat itu. Jika Anda membutuhkan beberapa perangkat, Anda dapat berbelanja online sehingga lebih murah.

9. Berteman dan Hangout dengan Youtuber lain.

Anda harus pergi ke acara Youtube. Anda harus bergabung dalam komunitas pembuat konten di Youtube. Dan Anda dapat bergabung dengan komunitas lokal Youtube di kota Anda.

10. Interaksi.

Terlibat dalam komunitas Anda. Hubungi pemirsa dan pelanggan Anda. Anda dapat membalas komentar mereka dan Anda dapat melakukan hal yang sama kepada mereka.

11. Kolaborasi.

Jangan ragu untuk berkolaborasi dengan Youtuber lainnya. Anda dapat bergabung dengan mereka untuk menghasilkan video bersama. Mereka bisa ada di video Anda atau sebaliknya. Ini dapat meningkatkan pertumbuhan Saluran Anda.

12. Bagikan. Bagikan Saluran Anda ke orang-orang di sekitar Anda. Anda dapat menggunakan Facebook, Instagram, GooglePlus, atau media sosial lainnya untuk mempromosikan Channel Anda melalui akun media sosial Anda.

13. Konsistensi. Anda harus terus memproduksi dan mengunggah video ke Saluran Anda. Minimal 1 video seminggu ya guys! Atau 2-3 video seminggu untuk tumbuh lebih cepat.

14. Metadata.

Buatlah video yang memiliki judul, deskripsi, dan tag yang tepat. Mereka akan berkontribusi untuk meningkatkan peringkat video Anda di Youtube. Cari judul yang mudah dicari. Anda harus menjelaskan konten Anda di deskripsi. Dan tambahkan tag yang cocok untuk konten Anda.

15. Gambar Mini. Buat gambar khusus yang benar-benar menarik. Beda clickbait dan menyesatkan guys! Clickbaitnya oke. Ini adalah cara untuk menarik orang agar mereka mengeklik video Anda. Menyesatkan adalah hal yang berbeda. Konten dan thumbnail tidak cocok. Jadi buatlah thumbnail yang sangat keren!

16. Kepribadian/sikap.

Kebanyakan orang menekan subscribe berdasarkan Youtuber, bukan konten. Begitu banyak video bagus. Tetapi orang-orang akan berlangganan karena mereka menyukai Anda dan memberi Anda empati. Anda harus menarik dan ramah kepada semua orang.

17. Panggilan untuk Bertindak.

Jangan ragu untuk meminta pemirsa Anda untuk menekan suka, berlangganan, bagikan, dan komentar. Anda dapat bertanya dengan sopan di video Anda tanpa memaksa. beberapa Youtuber tidak setuju dengan ini. Mereka tidak pernah melakukan ini. Tidak apa-apa. Tapi saya menyarankan Anda untuk melakukannya. Karena kebanyakan orang Indonesia akan mengklik jika diminta.

18. Motivasi. Anda harus memotivasi diri sendiri. Jangan berhenti di tengah perjalanan. Awalnya Youtube terasa berat banget guys! Mencapai 100 atau 1.000 pelanggan pertama adalah yang tersulit. Pastikan Anda selalu termotivasi dan bersemangat untuk membuat video. Jangan berhenti. Anda hanya selangkah lagi dari tingkat kesuksesan Anda.

19. Nikmati Prosesnya.

Jadilah diri sendiri dan bersenang-senanglah, guys! Jadikan saluran Anda sebagai tempat bahagia Anda. Jadi Anda senang melakukannya. Jadilah diri sendiri. Bangun Saluran Anda dengan sukacita. Lakukan semuanya dengan senang hati. Itulah 19 tips membangun Channel agar berkembang lebih cepat dan sukses. Itu dari pengalaman saya sendiri selama satu tahun.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.